Ingin Kuliah di Luar Negeri ? Siapin Semua Pesyaratan Ini Sejak Dini


Siapa yang tidak hendak impiannya terwujud, termasuk khayalan diterima bersekolah di universitas di luar negeri yang diimpikan. Namun, guna masuk universitas tersebut, tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Meskipun begitu, tidak terdapat yang tidak mungkin andai Anda berusaha. kita tetap memiliki peluang untuk masuk universitas impian. Pada tulisan ini bakal diuraikan lebih detail tentang tips bagaimana memilih universitas di luar negeri:

Selalu Update Informasi Beasiswa

Ada tidak sedikit saluran informasi guna mengatahui pemberitahuan beasiswa. Dengan memahami pengumuman beasiswa di awal, kamu dapat mempersiapkan persyaratannya lebih awal.
Salah satu teknik yang sangat mudah ialah follow akun twitter yang mengandung info-info mengenai beasiswa atau perguruan tinggi.

Rajin adala keharusan, rajin-rajinlah menyimak pengumuman dengan teliti, rajin-rajin menggali info, rajin bertanya atau konsultasi dengan yang lebih berpengalaman, dan yang penting, tidak boleh malas mengurusi berkas persyaratan beasiswa.

 Temukan mentor

Setiap beasiswa mempunya persyaratan dan karakternya sendiri, karena tersebut kenali karakter masing-masing beasiswa dengan bertanya pada yang telah berpengalaman. Banyak pun blog semua lulusan penerima beasiswa, kamu bisa bertanya langsung dengan orangnya via blognya. Salah satu contohnya ialah erasmusmundus.wordpress.com. Temukan pun informasi tentang orang yang akan kamu jadikan calon pemandu di study anda, urusan ini juga dapat ditanyakan untuk mentor yang kamu kenal.

Kuasai bahasa asing

Kemampuan berbahasa asing mutlak mesti dipunyai jika kamu hendak mendapatkan beasiswa, dalam maupun luar negeri. Jika kamu merasa tidak cukup sekali, maka mulailah berlatih kini juga. Terus asah keterampilan bahasa asing sambil menantikan pengumuman pendahuluan beasiswa. Di samping bahasa Inggris, kuasai pun bahasa asing negara tujuan kamu jika negara itu tidak memakai bahasa inggris sebagai bahasa yang resmi.

 Tentukan Target

Tentukan di Negara mana Anda hendak melanjutkan kuliah lagi. Di Negara tetangga saja atau ke Negara-negar di luar asia yang menyerahkan beasiswa lebih menarik. Jika belum memiliki target, berarti kita belum memiliki titik fokus. Hal ini dapat mengakibatkan usaha yang Anda kerjakan akan setengah-setengah. Jadi, tetapkan target terlebih dahulu!

 Pilih Spesialisasi

Jangan tak sempat memikirkan bidang studi yang diinginkan. Bukan jurusan, namun spesialisasi yang hendak ditekuni. Piliha ini bisa Anda tentukan menurut bisang studi yang kita ambil sebelumnya atau menurut bidang tugas kegiatan yang ketika ini kita geluti. Anda pun daapt memilih bidang studi yang sama sekali bertolak belakang dari latar pendidikan, tetapi paling Anda minati. Dari mula tentukan bidang yang kita sukai dan banyaklah belajar mengenai itu. Memilih program kuliah yang cocok dengan minat dan keterampilan tentu bakal lebih menyenangkan. Pada masa-masa belajar juga tidak akan merasakan kesulitan, bahkan mengejar kenikmatan. Satu urusan dalam memilih program kuliah, walaupun sesuai dengan bakat dan hobi, usahakan tetap mesti mempertimbangkan kabutuhan pasar tenaga kerja dan trennya.

Pertimbangkan Bidang Studi Bagi Beasiswa

Jangan tak sempat mempertimbangkan kepentingan lembaga penyedia beasiswa. Buat skala prioritas tentang bidang studi apa yang unik minat kita dan yang cocok dengan arahan kepandaian penyedia beasiswa. Ini akan berfungsi untuk pedoman Anda. Banyak Negara menawarkan beasiswa dengan kuota yang lumayan besar masing-masing tahunnya. Misalnya, Jepang, Jerman, Prancis, USA, Swiss, Australia dan lain-lain. Rajin-rajinlah browsing internet untuk memahami kapanpendaftaran dimulai dan ditutup.

Cari informasi

Untuk memahami lebih jauh tentang bidang studi dan universitas idaman kita di luar negeri, kita perlu menggali informasi sejumlah mungkin. Gunakan internet guna mempermudah pencarian, tergolong informasi beasiswa yang kita butuhkan. Bisa pun mencari informasi di website universitas. Banyak universitas di luar negeri yang menawarkan beasiswa guna program spesifik dengan pendanaan berbasis project, kerjasama, atau foundation. Dari website universitas, masuklah ke unsur research group. Biasanya tidak sedikit laboratorium atau kumpulan peneliti yang menawarkan posisi guna graduate student dengan dana berbasis project. Kelebihan dari teknik ini ialah Anda dapat membidik langsung universitas idaman.

 Pilihan Lokasi

Lokasi kampus usahakan pun menjadi pertimbangan utama, sebab Anda bakal kuliah dan tinggal paling tidak 2-4 tahun di sini. Pertimbangkan pun apakah tempat kampus dekat dengan temapt kerja, komunitas bisnis. Cari tahu bagaimana lingkungan pergaulan, cuacanya dan lain-lain yang dirasakan perlu. Anda dapat bertanya untuk saudara atau rekan yang telah tinggal disana. Bisa menggali data  lewat kitab dan browsing.

Ranking

Untuk sejumlah mahasiswa, rangking sekolah sangatlah penting, termasuk pun rangking program/jurusan pada universitas yang bersangkutan. Banyak yang berpikir ranking mengindikasikan kualitas edukasi yang bakal diterima. Pada sejumlah kasus, urusan ini barangkali saja benar. Namun, butuh diketahui bagaimana suatu rangking program itu didepat. Contohnya, universitas yang mempunyai ranking tinggi seringkali disebabkan kemudahan dan ketersediaan sumber-sumber daya lainnya di universitas tersebut. Sebagai konsekuensinya, mahasiswa mesti membayar ongkos yang mahal atau universitas itu akan menerima lebih tidak sedikit mahasiswa sampai-sampai rasio jumlah mahasiswa dalam satu ruang belajar menjadi besar. Akibatnya, urusan ini akan menciptakan mahasiswa kendala dalam menciduk pelajaran.

Nah, ini dia dalil terfavorit  untuk para mahasiswa yang berkuliah ke luar negeri, benar, peluang untuk pelesiran, pasti mau dong. Liburan dan menguras waktu guna berjalan-jalan ke sekian banyak  tempat baru dan estetis bukanlah urusan yang menjadi larangan. Hanya saja urusan itu bukan  prioritas utama kita guna belajar ke luar negeri tetapi bonus. Sekali merangkuh dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Sambilan menuntut ilmu ke luar untuk membina negeri, pelesiran menjadi kesukaan tersendiri.

Tetap motivasi untuk men-set goal-mu guna berkuliah ke luar negeri ya. Yuk sama-sama anda buktikan kelima poin positif yang menciptakan kita wajib mengupayakan untuk belajar ke luar negeri. Nah, menurut anda ada gak sih dalil lainnya? Yuk, sharing pendapat anda di kolom komentar ya. Ditunggu!                       

1 Response to "Ingin Kuliah di Luar Negeri ? Siapin Semua Pesyaratan Ini Sejak Dini"

  1. makasih ya kak, artikelnya berguna banget

    Sewa Mobil Bulanan Rp3.900.000/bulan di Bandung

    Mobil di bengkel dan perlu waktu lama sedangkan mobilitas perlu mobil?
    Perusahaan kamu perlu mobil?
    Baru merintis bisnis?
    Mau nyobain terjun taksi online ?

    Ready for monthly rent :
    .
    Avanza AT/MT 2015-2019
    Xenia AT/MT 2015-2019
    Rush MT 2014
    Agya AT 2018-2019
    Calya AT/MT 2016-2019
    Sigra AT/MT 2016-2019
    Mobilio AT/MT 2016-2019
    BRV AT/MT 2016-2019
    Pilihan mobil lain, chat ya

    Sewa mobil all in 12 jam Rp.550.000
    Sewa mobil harian mulai Rp 250.000/12jam
    Sewa mobil mingguan mulai Rp 1.000.000/minggu
    Sewa mobil bulanan mulai Rp 3.900.000/bulan

    Mobil bisa diambil & diantar ke lokasi

    Rental mobil di AB Rent Car Bandung harganya terjangkau, pilihan kendaraan beragam, bahan bakar irit, transmisi manual/otomatis, mobil keluaran tahun terbaru yang nyaman.

    Pemesanan bisa melalui Tiketcom / Traveloka / Nemob / Movic

    Melayani persewaan mobil lepas kunci / dengan supir. Melayani sewa harian / mingguan / bulanan untuk pribadi / perusahaan / mahasiswa / turis domestik / turis internasional dengan syarat #sewamobil yang mudah

    Kami juga melayani penitipan kendaraan MPV 5 – 7 seat minimal tahun 2015 untuk di sewakan & agen rental mobil di seluruh kota di Indonesia

    Hubungi kami
    AB Rent Car
    Tlp/wa : 081 221 533 784 / 081 80 777 3784
    Website : http://www.abrentcar.com
    Order : wa.me/6281221533784 / klik link di bio
    Senin – Sabtu : 09.00-17.00

    #rentalmobil #sewamobil #rentalmobilbandung #rentalmobilmalang #sewamobilmalang #rentalmobilmahasiswa #rentcar #rentalmobilbulanan #retalmobildansupir #bisnisrentalmobil #titipmobil #kelilingbandung #sewamobilmurahbandung #sewamobilmurah #sewamobilbulanan #liburanbandung #kelilingmalang #travelling #tipsliburan #rentalmobilmurah #sewamobilmurah #infobandung #bdg #bandungtrip #rentalmobiltaksionline #infotrip #tourbandung #penitipanmobil #bandungrentcar

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel