Tips Mencari Teman Yang Pinter/Cerdas Di Sekolahan Baru


Hay kali ini admin ingin memberi sedikit artikel yaitu mencari teman di Sekolah baru dapat jadi sesuatu yang ditunggu, dapat jadi sesuatu yang ditakuti. Ya, memang untuk sebagian orang, sekolah baru ialah hal baru. Untuk mereka sekolah baru ialah pemandangan baru yang menyenangkan. Tapi di samping itu ternyata ada pun orang yang berbicara bahwa sekolah baru ialah hal yang menakutkan. Entah tersebut lingkungan baru yang tidak senyaman sekolah lama, entah tersebut para senior yang kejam, entah tersebut peraturan baru yang mesti dipatuhi, dan masih tidak sedikit lagi. Berdasarkan keterangan dari saya, kedua pendapat tersebut sama benarnya. Namun tetap saja semuanya bergantung pada pribadi itu sendiri.

Bagi kita yang mempunyai teman di sekolah baru barangkali proses adaptasi bakal menjadi lebih mudah. Namun bagaimana jadinya bila Anda tidak punya rekan di sana sama sekali? Apa yang mesti dilakukan supaya orang-orang di sekolah baru dapat menerima Anda?

Cara supaya Mempunyai Banyak Teman Akrab di Kelas/Sekolah Baru_Jika Anda ialah seorang murid baru ruang belajar 7 SMP, 10 SMA/SMK, mahasiswa baru, murid pindahan dari sekolah lama ke baru, maupun murid pindahan sebab pertukaran ruang belajar setelah eskalasi kelas, maka kita tentunya mesti adaptasi dengan lingkungan sekolah, tergolong dengan penduduk sekolah laksana dengan kepala sekolah, guru, wali kelas, karyawan sekolah, dan teman-teman baru.

Bagi kita yang memiliki kemampuan dalam bergaul tentu adanya lingkungan baru tidaklah menjadi kendala, namun untuk seorang murid yang pemalu, pendiam, minderan, penakut, dan hal penghambat tidak sedikit teman lainnya, maka bakal merasa kerepotan dalam berdaptasi pergaulan dengan rekan baru di sekolah/kelas. Apalagi andai di sekolah baru tidak mempunyai teman yang telah dikenal sebelumnya, contohnya teman dari dusun dan rekan 1 SD/SMP/SMA. Wah untuk Anda yang mempunyai teman bawaan dari dusun atau dari sekolah jenjang sebelumnya, maka berarti kita punya modal kuat guna dapat lebih cepat memiliki teman di sekolah baru.

Hilangkan kelaziman menjadi pendiam
Jika kita bertahan menjadi pendiam, maka rekan Anda bakal merasa bingung dalam menghadapi Anda. Oleh karena tersebut mulai detik ini niatlah menjadi orang yang mahir dalam berkomunikasi dengan sesama.

Santai saja, kita tidak mesti tidak sedikit bicara sebab Anda dapat menunjukkan keramahan kita dengan teknik bersenyum. Ya senyuman adalahsenjata ampuh untuk unik perhatian rekan baru Anda supaya mereka inginkan akrab dengan Anda.
Kurangi rasa malu
Malu sih baik-baik saja, tetapi untuk hal pergaulan sesama rekan di sekolah janganlah terlampau menjadi pemalu, sebab akibatnya ruang gerak Anda bakal terbatasi oleh rasa malu kita yang berlebihan.

Coba kenali penyebab kita menjadi pemalu, seringkali seseorang/anak yang pemalu tersebut karena merasa mempunyai kelemahan/kekurangan baik yang bersangkutan dengan situasi fisik, ekonomi, maupun hal sosial.
Hilangkan rasa takut
Ahaa, dalam kupasan ini yang dimaksud rasa fobia lebih ingin ke perasaan rasa fobia salah, fobia dikira cari perhatian, dan fobia ini tersebut lainnya.

 Malu

Kalau anda sudah dapat menjadi orang yang tidak pendiam lagi nampaknya kamu pun harus menghilangkan rasa malu kamu. Karena percuma bila kamu telah tidak menjadi orang yang pendiam bila tapi masih malu guna menyapa rekan - rekan baru. Sehingga hasilnya bakal tetap sama, yakni you're never have a friend.

Berani
Sifat pendiam telah hilang, sifat malu pun sudah hilang. Tapi bila kamu tidak berani guna berkenalan dengan rekan baru ya,,, hasilnya pun akan tetap sama, yaitu anda tetap bakal tidak punya teman.
Jadi kamu pun harus menciptakan dirimu berani berkenalan dengan rekan baru. Kesimpulannya ialah kombinasi dari sifat pendiam, malu mesti di hilangkan dan kamu pun harus menumpahkan rasa pemberani dalam diri anda untuk berkenalan dengan teman.

Senyuman
Berdasarkan keterangan dari pengalaman rekan saya, dia sukses mendapatkan rekan lebih dari sepuluh orang dalam sehari melulu dengan tersenyum pada mereka. Karena dengan senyuman orang bakal memandang kamu tersebut ramah dan mereka bakal berani menyapa kamu duluan. Dan sesudah itu kamu berkenalan dan kesudahannya dapet deh rekan baru di sekolah baru.

Haduh, di lingkungan mana sih yang tidak terdapat orang yang punya kelaziman ceriwis???,,he he. Maaf dan maaf nih, untuk Anda yang kebetulan tidak sedikit bicara alias ceriwis, maka usahakan pada hari kesatu kita masuk sekolah baru, kurangi kata-kata, pilihlah kalimat yang penting-penting saja dulu.

He he, bila sesama rekan yang telah kenal lama/akrab sih bagus saja merawat ceriwis karena seringkali jika tidak terdapat Anda maka keadaan jadi ga ramai seru. he he

Namuun, sebab ini adalahwaktu mula mengenal rekan baru, maka simpan dulu kosa kata Anda, supaya Anda tidak terkesan menjadi orang yang tidak sedikit bicara. Jadi, lebih baik sedangkan Anda ngomong seperlunya saja seraya menyesuaikan diri dengan karakter lawan bicara Anda.

Sobat pembaca, pada intinya baik andai Anda pendiam/pemalu/penakut/ceriwis, urusan yang wajib diacuhkan dalam berkenalan dengan rekan baru ialah menjaga sikap dan pembicaraan. Berusahalah guna menjadi orang yang ramah,  bertingkah lakulah yang sopan, sapalah rekan baru kita dengan senyuman, dan sampaikan salam saat mula bertemu dan atau ketika mau kembali sekolah.
Hmmm, saya rasa Anda telah paham mengenai penyebab rasa minder atau malu kita dalam bergaul,,,nah mulai kini buang saja ragam rasa tersebut. Semua orang tentu punya keunggulan dan kelemahan masing-masing, melulu saja kekurangan dan keunggulan antara kita dengan rekan Anda pastinya relatif berbeda.

Manfaatkan keunggulan Anda untuk membina rasa percaya diri, janganlah menantikan teman menyapa Anda, jadi sapalah dengan ramah rekan baru Anda.
                       
Oke sekian dulu pada postingan kali semoga dapat memberi kalian wawasan baru mengenai mencari teman di sekolah

0 Response to "Tips Mencari Teman Yang Pinter/Cerdas Di Sekolahan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel