Tips Cuci Tempat Tidur agar Bebas Kutu, Jangan Lupa Juga Siapkan NexGard Spectra!

Tempat tidur yang semestinya memberikan kenyamanan pada anjing ternyata dapat membawa petaka. Salah satunya kutu yang kadang bersembunyi dan berpindah ke tubuh anjing. Maka dari itu, selain memberikan produk seperti NexGard Spectra pada anjing, Anda juga harus rutin mencuci tempat tidurnya.

Tips Cuci Tempat Tidur agar Bebas Kutu
Freepik/@benevolente82


Cara Tempat Mencuci Tempat Tidur Anjing

Sebelum memulai, bersihkan kasur untuk menghilangkan rambut atau kotoran menempel. Setelah itu, taruh ke mesin cuci atau mencucinya dengan cara manual. Prioritaskan pemakaian air panas yang akan membantu menghancurkan bakteri, serangga, dan kutu. Sementara kalau anjing tidur beralaskan sprei, lepaskan juga pelindung tersebut dan cuci secara terpisah.

Hati-hati juga saat menggunakan produk seperti detergen. Sebaiknya pilih yang aromanya tak kuat atau tanpa pewangi. Hindari juga pemutih yang membahayakan kulit anjing. Lalu untuk pengeringan, masukkan tempat tidur atau jemur sesuai instruksi pada label.

Perhatikan Reaksi yang Ditunjukkan Anjing

Begitu tempat tidur kering, perhatikan apakah anjing menunjukkan reaksi tidak. Anjing yang mulai menjilati area tubuh secara berlebih (overgroom) bisa jadi mengalami infeksi. Dalam hal ini, Anda harus segera membawa anjing ke dokter hewan berpengalaman untuk mendapatkan penanganan medis yang memadai.

Selain itu, terus berikan NexGard Spectra sebagai pencegahan serangan kutu. Tablet kunyah ini aman dikonsumsi anjing dengan rasa daging yang tak akan mengganggu selera makannya.


NexGard Spectra

0 Response to "Tips Cuci Tempat Tidur agar Bebas Kutu, Jangan Lupa Juga Siapkan NexGard Spectra!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel